Jumat, 07 Desember 2012

Natal Wijk VIII HKBP Jatiwaringin

Hidup dalam kasih adalah hidup yang berkualitas. Kasih memberikan kita kemampuan untuk bertindak meniru Tuhan. Kasih itu memberi, membebaskan dan mengusahakan dengan rajin agar ada pribadi yang menjadi alamta cinta kasih itu. Demikian disampaikan Pengkhotbah dalam renungan pada perayaan Natal WIjk 8 HKBP Jatiwaringin Jakarta Timur pada Jumat 7 Desember 2012 bertempat di Gereja HKBP Jatiwaringin.

Perayaan Natal disinari tema "hiduplah di dalam kasih" yang dikutip dari kitab Efesus 5:2 dan sub tema: kasih itu ada dalam berbagi dan mengampuni, dihadiri jemaat HKBP jatiwaringin khususnya wijk 8 dan para undangan. HKBP Jatiwaringin mempunyai 15 wijk namun yang tetap melaksanakan perayaan natal setiap tahun adalah wijk 8. " Kita berharap perayaan ini terus kita laksanakan demi membangun persatuan dan kesatuan dalam jemaat wijk 8 dan mewariskan iman kristen dan kecintaan terhadap gereja HKBP" demikian disampaikan Ompu Rihon Pardede ketika memberikan sambutan dari anggota jemaat.

Perayaan natal ini sebelumnya sudah diisi kegiatan bersih-bersih di gedung gereja HKBP jatiwaringin dan acara kebersamaan berupa kegiatan olah raga dan seni. Pada saat ibadah perayaan, panitia memutar film dengan durasi 20 menit yang bercerita tentang kehidupan warga HKBP wijk 8 dan keluarga yanag sebelumnya hidup dalam kebencian dirubah Tuhan Yesus menjadi hidup dalam kasih. Film itu hasil karya Ihut Sagala dengan para pemain orangtu dan 2 orang adiknya ( Krluarga C.ST Rusman Sagala). Sukacita jemaat sangat terlihat dengan adanya acara makan bersama, pemberian bingoisan natal untuk semua anggota jemaat yang hadir dan hiburan dari panitia.
GP

Tidak ada komentar: