Kamis, 12 Februari 2009

MUTASI PENDETA HKBP RESSORT MANYAR

Praeses HKBP Distrik XVII Indonesia Bagian Timur Pdt.P.S.H.Nainggolan mengukuhkan Pdt.Gunawan Panjaitan,STh.MSi menjadi Pendeta Ressort di HKBP Ressort Manyar . Pengukuhan itu dilaksanakan pada acara ibadah Minggu Septuagesima, tanggal 8 Pebruari di HKBP Manyar Surabaya. Ibadah waktu itu dihadiri juga oleh Paduan Suara Masiaminaminan dan Paduan Suara Gloria dari HKBP Surabaya. Pdt.Gunawan Panjaitan sebelumnya melayani di HKBP Surabaya sebagai pendeta pemuda.




Naposo Bulung Memberikan kenangkenangan berupa karikatur Pdt.T.Sitanggang

Menurut Praeses Pdt.P.S.H.Nainggolan mutasi dilakukan dalam rangka penyegaran pelayanan. Pdt.T.Sitanggang.STh, pendeta resort lama sudah melayani di HKBP Manyar selama satu periode (4 tahun) dan beliau dimutasikan ke HKBP Ressort Balikpapan di dalam Distrik yang sama. Praeses meminta supaya dengan mutasi ini para pelayan semakin meningkatkan pelayanan demi pertumbuhan iman jemaat. Biliau juga meminta agar seluruh jemaat dan majelis mendukung pelayanan pendeta resort baru.
Setelah selesai acara pelantikan, Gereja HKBP Ressort Manyar melaksanakan acara pisah sambut pada sore harinya. Pada kesempatan itu semua unsur dalam gereja yaitu jemaat sektor, kelompok kategorial dan majelis menyampaikan ucapan selamat jalan untuk Pdt.T.Sitanggang/ keluarga dan sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang dan haparan untuk pendeta resort baru. Acara berlangsung meriah yang berisikan kebaktian , ramah tamah dan sumbangan lagu dan pemberian cendramata untuk mengantar kepergian pendeta yang pindah.
“Mutasi adalah hal yang biasa, tetapi menjadi luar biasa karena mutasi selalu kita percayai panggilan Tuhan untuk memberitakan firmannya sampai ke ujung bumi”. Demikian Praeses dalam arahan pada acara pisah sambut.
Pdt.G.Panjaiatan.MSi

Tidak ada komentar: