Senin, 16 Februari 2009

REMAJA DAN NHKBP RAYAKAN VALENTINE DAY

Pdt.G.Panjaitan.MSi

Remaja dan NHKBP Manyar Surabaya merayakan "Valentine Day" (hari kasih sayang) yang diperingati setiap 14 Februari. Perayaan ini diadakan dalam kesederhanaan, tanpa simbol-simbol valentine dan tanpa tukar kado dan coklat. Perayaan dilaksanakan di Gedung Serbaguna dengan mengadakan Penelahan Alkitab yang membahas tentang “Kasih Abadi”. "Hampir setiap perayaan valentine kami melakukan kegiatan yang sama dalam suasana keceriahan” demikian kata pengurus NHKBP. Ada 37 orang pemuda dan remaja yang menghadiri perayaan tersebut sekalipun hujan waktu itu sangat deras mengguyur kota Surabaya.



Seperti kita ketahui bersama peringatan “Valentine day” memang datang dari Barat. Ini dirayakan sebagai suatu perwujudan cinta kasih seseorang. Perwujudan yang bukan hanya untuk sepasang muda-mudi yang sedang jatuh cinta. Namun, ini memiliki makna yang lebih luas lagi. Di antaranya kasih antara sesama, pasangan suami-istri, orang tua-anak, kakak-adik dan lainnya. Pdt.David Silaban.STh yang menyajikan renungan didasarkan pada 1 Kor 13:1-13, mengatakan bahwa kasih sayang seifatnya kekal dan kasih sayang itulah yang membuat segala sesuatunya berarti dan bermakna. Pemberian tanpa kasih adalah sebuah umpan yang menjerat, demikian penjelasan pendeta tersebut.



Sukacita perayaan semakin bertambah karena bertepatan pada pada hari Valentine, Pdt.G.Panjaitan.MSI merayakan ulang tahunnya. Bingkisan yang terindah diberikan para Pemuda dan Remaja dengan menyanyikan lagu “selamat ulang tahun” dan memberikan ucapan selamat.
“Valentine day” yang kita rayakan ini akan semakin bermakna jika dalam menjalin cinta kasih kita mau memberi, paling sedikit memberI senyuman pada orang lain disaat yang tepat dan menyatakan cinta kasih itu dalam tatakrama, sopan santun dan beraturan”. Demikian Pdt.G.Panjaitan, merespon ucapan selamat dari pemuda dan remaja HKBP Manyar.


Tidak ada komentar: