Rabu, 04 Maret 2009

PESTA KEBANGUNAN ROHANI SEKOLAH MINGGU HKBP MANYAR

Pdt.G.Panjaitan.STH.MSi

Sekolah Minggu adalah angota jemaat yang harus dilayani dengan baik sebagai anggota kerajaan Allah. Mereka membutuhkan kasih sayang yang tapak melalui pemberian fasilitas, perhatian, dan pengajaran yang baik tentang firman Tuhan. Sekolah minggu ini nantinya yang menjadi para pengurus gereja kaum ibu dan kaum bapak dan pewaris gereja HKBP. Hal itu disampaikan Pendeta HKBP Ressort Manyar Pdt.Gunawan Panjaitan STh,MSi , dalam khotbahnya pada Acara Kebangunan Rohani atau Parheheoan Sekolah Minggu HKBP Manyar , Minggu (1/3) di Gereja HKBP Manyar.
Kebangkitan rohani ini diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan pelayanan sekolah minggu di HKBP Manyar . Tugas itu tidaklah diserahkan hanya kepada Guru Sekolah Minggu, para pemuda yang kebetulan Kuliah diberbagai Universitas di sekitar Gereja tetapi harus diembankan kepada semua anggota jemaat sebagai bentuk pembangunan tubuh Kristus. Dengan demikian HKBP dalam menjalankan tugasnya akan menjadi berkat bagi anak-anak .






Para Sekolah Minggu dengan ceriah manortor bersama dengan gerakan yang lincah. Orang tua memberikan "olopolop" untuk menunjukkan cinta kasihnya kepada Sekolah Minggu.



Dengan Tenangnya Para pemenang Lomba Mewarnai menunjukkan karyanya dan menerima hadiah. Dari Kanan pemenang terbaik pertama dst.



Pemenang Lomba menggambar menerima Piala dan hadiah yang disediakan Panitia

Pesta parheheon Sekolah minggu ini berlangsung dua hari yaitu tanggal 28 Pebruari 2009 dengan acara perlombaan mewarnai, menggambar dan pentas pujian SKM Manyar. Acara berlangsung meriah yang dihadiri para orang tua anak. Hari Kedua berisikan ibadah bersama dengan orang tua pada Minggu Siang dan pesta pengumpulan dana untuk kebutuhan sekolah minggu serta makan bersama.
Acara itu berthema “mengasihi sesama” ( Matius 22:39) yang diwujudkan dalam lukisan, gambar dan nyanyian. Kelompok Kategorial Kaum Bapak, Ibu dan NHKBP ikut memeriahkan dengan "manortor" dan memberikan sumbangan dana untuk pembinaan Sekolah Minggu. Di penghujung acara panitia pesta menyerahan hadiah bagi pemenang untuk setiap lomba serta kenangkenangan untuk semua anak sekolah minggu.

"Sekolah minggu dahulu adalah kita orang tua sekarang dan sekolah minggu sekarang adalah anak-anak kita saat ini, mari kita cintai mereka dan kita pandu dalam pertumbuhan jasmani dan rohaninya". demikian Pendeta Ressort Manyar mengakhiri ucapan terimakasihnya atas partisipasi semua anggota jemaat.




Tidak ada komentar: