Minggu, 19 April 2009

Easter Camp: Sekolah Minggu dan Remaja HKBP Manyar

Pdt.G.Panjaitan.STH.MSi

Sekolah Minggu dan Remaja HKBP Manyar melaksanakan “Easter Camp” pada hari Sabtu - Minggu, 11-12 April 2009 di Halaman depan Gereja HKBP Manyar. Perkemahan ini untuk perayaan “ibadah subuh” Paskah mempertingati kebangkitan Yesus Kristus. Sekolah Minggu yang ikut adalah kelas IV sampai kelas IV SD dan remaja. Perayaan tersebut didukung orang tua sekolah minggu di mana mereka mengantar anaknya dan bahkan ada yang menunggui sampai tengah malam karena ingin merasakan suasana tersebut.
Perayaan Eaester Camp Sekolah Minggu dan Remaja ini mengambil tema “Kristus telah bangkit” (Matius 28:6) dengan harapan peserta memahami bahwa kematian tidak dapat menahan Yesus dalam kubur, dan kematian sudah dikalahkan. Easter Camp ini dimulai pukul 18:00 WIB, diawali dengan pendaftaran peserta , pembagian kelompok kemah dan pembukaan dengan nyanyian dan doa. Acara diisi juga nonton bersama film Versi Injil Lukas :”Jesus of Nazaret”. Pendeta HKBP Manyar, Pdt.G.Panjaitan.STh.MSI, memberikan refleksi dan mengajukan beberapa pertanyaan atas film yang sudah di tonton. Pada tengah malamnya Sekolah Minggu dan Remaja menyalakan api unggun dan mengadakan berbagai game yang membangun kebersamaan dan kerjasama di antara mereka. Acara terus berlanjut sampai pagi hari Minggu dengan kegiatan mencari telur paskah. Peserta yang mendapatkan telur paling banyak diberi hadiah hiburan.






“Kegiatan ini adalah bagian program gereja HKBP Manyar dalam rangka pembinaan anak sekolah minggu dan remaja. Kita berharap perayaan ini akan memberikan kenangan yang indang bagi mereka semua sehingga sejak dini kecintaan terhadap Tuhan dan gerejanya HKBP terbangun di hati mereka”. Demikian disampaikan Pdt.G.Panjaitan.STh, MSi ketika memberi sambutan untuk mengahiri seluruh rangkaian kegitan.
Pelaksanaan Eaester Camp ini dilaksanan oleh guru-guru Sekolah Minggu dan Pembina Remaja dengan persiapan yang baik dan terencana. Kreatifitas yang mereka miliki membuat perayaan paskah tidak hanya sebagai acara seremonial belaka. Paskah menjadi bukan sekedar berita tetapi Paskah menyangkut dengan kehidupan dunia. Dimana sekolah minggu dapat tidur bersama, makan bersama dalam satu camp sebagai bentuk dunia yang pernuh sukacita dan damai.


Tidak ada komentar: